Popular Post

KITA LIAT AJA NANTI

By : upie maosrum

KITA LIAT AJA NANTI

Indonesia negaraku tercinta,suatu bangasa dengan suku dan ras yg berbeda,dengan beraneka ragam bahasa dan berbeda2 pula umat beragama nya.
Kami berbeda namun tapi kami satu kesatuan,banyak yang mencintai perbedaan tetapi banyak pula yg tidak.terutama dalam segi agama...
Ramahadani begitu orng tua ku menamai ku.yg artinya bulan suci yg penuh berkah.
umur ku 23 thn dan aku saat ini menjalani masa2 kuliah ku.
aku berasal dari keturuna keluarga yg fanatik dengan Agama,yah...Islam tentu nya...
Orang tua ku mengajari ku ilmu agama yg sangat mendalam...
Aku suka perbedaan,karna menurut ku dimata tuhan kita sama.
Kehidupan ku putih bersih carah dan sangat membahagiakan,,,
Tetapi dalam tiba kecerahan itu menjadi mendung.
Menjadi ketakutan,dan menjadi ancaman buat ku.
ada sosok wanita yg spesial di hidup ku Cristin itu orang2 memanggil nya,dia baik,cantik dan dia juga sama seperti ku taat dengan perintah tuhan nya...
Tapi kita beda dan kita tidak sama,tetapi kami saling mencintai walau kami tau kami berbeda.
Heri demi hari kami lewati, pujian sering kami dengar dari teman2 kami.
Kata2 salut sering terlontarkan untuk kami.karna kami bisa bersatu dalam suatu perbedaan.
Namun tak banyak juga yg pandang kami negativ dan bilang kalu kami tak pantas dan tak akan pernah bersatu karna agama kami yg berbeda.
Kami selalu berdo’a pada tuhan kami untuk selalu di beri kekuatan dalam perbedaan ini.
Aku berfikir dosa apakah cinta kami kenapa perbedaan agama menjadi masalah di masyarakat kita.
Dan bukan nya kita sama di mata tuhan???
Atau berdosakah aku jika mencintai seorang wanita yg berbeda keyakinan dengan ku.
Bukan kah agama mengajarkan kita untuk mencintai satu sama lain dan mencinta perbedaan.
Dan bicara tentang orng tua kami,udah 2 tahun kami pacaran tetapi tak ada satu pun dari orng tua kami yg tau.
Karna kami yakin mereka tidak akan pernah paham sebuah jalan yg kami ambil.
Kami salig menghargai satu sama lain..
dia menghormati aku dengan ibadah ku begitupun dengan aku.
Malah sering kali kalo udah waktu sholat tiba dia ingetin Aku.
“Dhan udah adzan tuh,kamu tidak sholat”begitu dia menyuruh ku.
“ia Cris makasih y udah ingetin,aku sholat dulu ya,Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”begitu dia menjawab nya.
Dia sangat menghormati agama ku bahkan dia juga fasik mengucap salam.
Bahkan seringkali dia ingin belajar al-Quran besrta artinya.
Karna menurut dia Al-Qur’an itu menyenang kan.
Di saat waktu luang kami di luar jam kuliah kami belajar alqur’an bersama.
Suatu hari ahirnya aku beranikan diri untuk mengajak Cristin kerumah ku.
Tibanya di rumah dia disambut dengan baik oleh ibuku.
Tetapi mereka tidak tau kalau Cristin adalah seorang kristen.
Karna saat kerumah dia mengucapkan “Assalamualaikum”
Tetapi Abah ku bertanya2
“siapa dia kenapa tidak berhijab”begitu pertanyaan Abah.
Namun aku berusaha membahas Hal lain dan tidak menjawab pertanyaan nya.
Hari demi hari aku lewati dan Cristin pun sudah hampir hatam Alquran yg aku ajarkan ke dia.
Tiba2 siang itu HP qw berbunyi...
“Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam Bah”
Ternyata abah yg menelepon.
“Dhan kamu bisa Pulang sebentar g?”tanya abah.
“Ada apa bah”jawab ku.
“Ikut abah sebentar kerumah kiyai Ishak soalnya ada urusan penting”
“Iya bah Saya akan Pulang”
tumben2an abah mengajak aku kerumah guru spiritual x..
kemudian aku bergegas pamit kepada Cristin.
“Cris aku pulang Duluan y cz ada urusan penting keluarga”pamit ku.
“Owh iya Dhan kamu hati2 Di jalan y”jawab cristin.
“Iya makasih y kamu juga Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”jawab Cristin.
Setibanya dirumah keluarga sudah pada siap2.
Ada acara apa ini??,Pikir ku.
“Ada apa bah”tanya ku.
“Udah Ikut Aje,sebentar kok”jawab nya.
Tanpa basa basi lagi aku ikut aja dan ahirnya tiba di rumah kiyai Ishak.
Entah apa yg mereka bicarakan,tp kemudia aku di kenalkan ama Anak kiyai Ishak itu,Anisa namanya.
Waduh acara apaan ini,pikir ku mulai tak nyaman.
Ahirnya selesai juga acara itu dan kami pun Pulang.
Setibanya dirumah aku bertanya kpada abah.
“Acara apa td itu bah”
“Wah kamu g tau apa pura2 g tau Dhan”jawab abah ngeledek.
“Bener bah dhani tidak tau”
“Tadi itu acara perjodohan mu dengan anisa”
“Serius bah”aku tak percaya.
“Iya serius’jelas abah.
Y tuhan ternyata tadi adalah perjodohan ku,yg aku g tau akan hal ini.
“Abah egois kenapa abah g bilang dan berunding dulu ama dahani bah”nada ku marah.
“apanya yg harus di rundingin dhan,Anisa anak nya baik dan sholeha”jawab nya.
“tp abah tidak tanya dulu dhani suka atau tidak ama anisa”
“Lho emng kamu g suka dengan wanita secantik anisa”tanya abah.
Ahir nya aku mengakui saja kalu aku sudah mencintai Cristin dan kami udah pacaran.
“bah Aku sudah punya wanita pilihan ku bah”
“siapa dia,wanita yg pernah kemari yg tidak berhijab itu kah”tanya abah.
“iya bah dia Cristin,emng dia tidak berhijab karna dia seorang kristen”jelas ku.
Tiba2 abah bangun dan marah,bahkan dia hampir memukul ku dan di cegah oleh ibu.
“kamu tidak punya akal y?kamu selama ini di didik mendalami agama kok malah pilih yg kristen”jelas abah.
“bah justru saya telah mengajarkan banyak hal tentang islam ke kristin”jelas ku kembali.
“hahhhhh sudah lah sampai kapan pun abah g akan pernah setuju dan tidak akan pernah merestui hubungan Mu dengan wanita itu”jelas abah sambil marah..
“tapi bah,Dhani sayng ama Cristin”Jelas ku kembali.
“Tidak ada tapi2an jika kamu merasa anak abah turuti kata2 abah,jika tidak silahkan pergi dari rumah ini”abah mengusir ku.
Y tuhan harus berbuat apakah hamba ini,dan salah apakah kami sehingga kami tak bisa bersatu.
Ahirnya aku lebih memilih untuk keluar dari rumah,sebenarnya aku tak ingin melakukan hal ini apa lagi saat melihat ibu ku yg hanya bisa menangis.
“Bu Dhani pamit dulu y Bu,mungkin lebih baik dhani pergi aja bu karna dhani g bisa turuti kemauan abah,dan dhani bukan robot bu dhani mempunyai dan berhak memilih kehidupan dhani”.pamit ku pada ibu.
Ibu hanya menjawab”do’a ibu slalu menyertai mu nak”.
Ahir nya aku pergi dan aku ceritakan semua kepada cristin kejadian itu.
Kami berunding untuk mencari jalan keluarnya hingga Cristin Juga sepakat untuk menceritakan hubungan kami dengan keluarga nya.
Harapan kami sangat lah besar pada keluarga Cristin,namun sayang tidak seperti yg kita harap kan,begitupun dengan orng tua cristin tidak merestui Hubungan kami.
Kami memutus kan untuk sendiri2 dulu untuk memutus kan jalan untuk kedepan nya.
Tuhan kenapa ADA perbedaan jika perbedaan itu tak bisa jadi satu?
Ahir nya kita bertemu untuk membicarakan hubungan kita lagi.
“Dhan kamu harus jujur,kamu udah siap blom untuk kenyataan yg akan kita hadapi kedepan nya” tanya Cristin.
“Kamu”balik ku tanya.
“emhh nanya balik,knapa? Ragu”balas dia.
“Aku siap kalo kamu siap”jawab ku.
“kalo aku belum siap?”tanya cristin kembali.
“Aku g akan maksa,kita jalani kalu kita udah sepakat”jelas ku.
“jadi kita butuh waktu lagi Dhan?” tanya Cristin.
“Aku Cuma g mau kita salah ngambil keputusan Cris”jawab ku
“Aku sayang sama kamu Dhan”kata2 yg Cristin lontarkan sebarai menangis.
Ahir nya kita memikir kan lagi hal itu,,,
dan kita janji bulan depan kita harus menemukan jawaban nya,
1 bulan udah kita lewati dan malam ini waktu bertemu dengan Cristin lg untuk membicarakan Keputusan Hubungan Kita lagi.
“Dhan malam ini kan kita janji buat ngambil keputusan,kamu udah tau jawaban nya belum?”
tanya Cristin.
“Kamu?”taya ku balik.
“Jujur sampai sekarang aku belum tau Dhan”jawab dia.
“Kita memang tidak pernah punya jawaban yg pasti karna setiap orng berbeda pendapat,dan juga keyakinan” jelas ku.
“jadi?” tanya Cristin lagi.
“Jadi y...kita harus brani ngambil keputusan walau belum punya jawaban yg pasti”
“sebenarnya kita bisa terus bersama ya,tapi masih banyak yg luka dan buat apa kita bersama kalau bakalan banyak yg nagis”jawab Cristin sebari menangis.
“Kamu ingat g kamu pernah bilang jodoh itu tuhan yg atur tapi kita g akan pernah tau sampai kita hidup dengan seorang itu”jelas cristin.
“Kita liat aja nanti”jawab ku.
“hehehehe sekarang aku setuju dan dengan kamu,kita liat aja nanti”sebari menangis.
“tapi Dhan kita akan ketemu lagi kan? Y mungkin nati di surga”tanya Cristin.
“Kita liat Aja nanti”kami menjawab nya bersama2 sebari menangis....
“ASSALAMUALAIKUM DHAN”begitu dia pamit pergi.
“WALAIKUMSALAM” jawab ku.
Kemudian Cristin pindah keluar negri dan aku ahirnya pulang kerumah dan kita jalani hidup kami sendiri2...
Tapi aku slalu berdo’a kepada tuhan Untuk menyatukan kita.Cristin aku Akan mencintai kamu sampai Kapan pun dan aku yakin Kita akan bersatu Di surga nanti (KITA LIAT AJA NANTI)...




Tag : ,

Percakapan Bayi Dengan Tuhan (Cerita Inpirasi)

By : upie maosrum

▒    Percakapan Bayi Dengan Tuhan (Cerita Inpirasi)   ▒

Bayi : "Para malaikat di sini mengatakan bahwa besok Engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara saya hidup di sana? saya begitu kecil dan lemah."

Tuhan : "Aku sudah memilih 1 malaikat untukmu. Ia akan menjaga dan mengasihimu."

Bayi : "Tapi di sini di dalam surga apa yang pernah kulakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa. Ini sudah cukup bagi saya."

Tuhan : "Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangantan cintanya dan menjadi lebih berbahagia."

Bayi : "Dan bagaimana saya bisa mengerti saat orang-orang berbicara kepadaku jika saya tidak mengerti bahasa mereka?"

Tuhan : "Malaikatmu akan berbicara kepadamu dengan bahasa paling indah yang pernah engkau dengar dan dengan penuh kesabaran dan perhatian dia akan mengajarkanmu bagaimana cara berbicara."

Bayi : "Apa yang akan saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadamu?"
Tuhan : "Malaikatmu akan mengajarkanmu bagaimana cara berdoa."

Bayi : "Saya dengar bahwa di bumi banyak orang yang jahat, siapakah nanti yang akan melindungi saya?"

Tuhan : "Malaikatmu akan melindungimu walaupun hal itu akan mengancam jiwanya."

Bayi : "Tapi saya pasti akan sedih karena tidak melihatMu lagi."

Tuhan : "Malaikatmu akan menceritakan padamu tentang-Ku dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku, walaupun sesungguhnya Aku akan selalu berada di sisimu."

Saat itu surga begitu tenangnya sehingga suara dari Bumi dapat terdengar dan sang bayi pun bertanya perlahan, "Tuhan, jika saya harus pergi sekarang, bisakah Engkau memberitahuku nama malaikat tersebut?"

Jawab Tuhan,
....."Kamu akan memanggil malaikatmu, Ibu.

Tag : ,

PELUKAN TERAKHIR

By : upie maosrum

::::: PELUKAN TERAKHIR :::::

Kamis, 22 nov .. Adalah hari ulang tahunku yang ke 17, seperti tahun-tahun yg telah lewat, aku tidak mendapat kejutan apapun dari mama yg sibuk dengan pekerjaanya ataupun papa yg telah pergi meninggalkan aku dan mama bahkan tidak mau mengaggapku sbg anak karna keadaanku yang tak mampu berjalan bahkan bebicara, aku bagai patung pajangan dirumahku sendiri.


Lasri, iya itulah nama mbok sri wanita yg merawatku, pembantu yg sudah mengabdikan dirinya pada mama bertahun-tahun, dia datang membuatkan aku nasi kuning lalu memberiku hadiah "jam dinding" .. "artinya adalah waktu, lihat jam nya berputar, itu menandakan akan ada waktu dimana mama bisa memeluk dan menciummu" begitu kata mbok sri yg membelai rambut dikepalaku yg berada dipangkuanya.. Mama dimana dia, aku ingin dia ada disini aku ingin dia yg jadi mbok sri.. Mama, aku rindu mama.. Tidak kah mama mau memperhatikanku sedikit saja.. Ada suara seseorang masuk rumah, mama? Itukah mama? Tidak itu bude hanah ..

Bude hanah itu galak, dia suka marah2 .. Sudah tak heran, hari ini ia membawa berita dan aku langsung mendengar cacian dari budeku "kamu itu anak pembawa sial ! Bapakmu pergi meninggalkan mamamu karna kamu,dari dulu keluarga ga ada yg terima kamu, sedetikpun mamamu ga pernah mau menggendongmu, tahu? Sekarang karna sms dari pembantu sialan yg bilang kalau kamu ulang tahun hari ini membuat mamamu kecelakaan !" begitu cacianya ..

Itu membuatku tak henti menangis, mama ..

Dimana dia, dia kecelakaan, karna aku , aku berteriak pada bude untuk mengantarkan aku kemama namun yg keluar dari mulutku hanya suara aneh "Aaaagggghhhhhuuuuhhh" itu membuat budeku melotot dan meninggalkan aku yg masih bersama mbok sri meninggalkan sebuah kalimat "Sekarang juga,kamu dipecat !" aku mengguncang2 tubuh mbok sri .. Dia tak mau menegok dia hanya menunduk dan menangis lalu memeluku erat-erat .. Tidak, mbok tidak boleh pergi .. Aku ingin bicara begitu namun aku tak sanggup ..

New york, mama skrg berada dinew york .. Sedang apa, aku tak tahu ..

Mbok sri benar2 meninggalkan aku, aku dirumah bersama bude yg kerjanya selalu memarahiku, aku sering mengadu sakit kepala dan mimisan namun tak dihiraukanya .. Mataku sering kabur, tetap tak dihiraukan .. Hingga akhirnya aku masuk rumah sakit, berbulan-bulan aku dirumah sakit, kata dokter sakit ku leukimia .. Apa itu? Aku tak tahu .. Yg aku tahu kepalaku sakit ..
mama .. Dia tidak pernah terlihat .. Mbok sri juga tidak ada, yg ada hanya alat-alat diruanganku ini, sungguh bosan, aku ingin mama, aku ingin mbok sri ..
Pukul 22.00, mama datang .. Dia menghampiriku, aku ingin memeluknya tapi dia hanya berkata "makanya, kalau suruh makan jangan susah .. Bikin susah orang lain saja kamu" dan pergi lagi ..
Oh tidak, mama aku hanya ingin dipeluk, dibelai saja tak apa maa .. Kalau bisa cium aku, aku mohon maa ..

Istighfar, mbok sri selalu menyurhku mengucap istighfar bila merasa sakit .. Aku mengucap nya dalam hati ketika aku merasa sakit seperti saat ini, mama .. Sakit ma .. Kepalaku sakit, tubuhku sakit, namun hari sudah malam aku berteriak namun tak ada yg dengar .. Maa .. Bantu aku ma, mbok sri .. Mbok sri bantu aku ..

Aku tak sadar, aku tertidur dan ketika aku bangun aku sudah berada diruang yg lengkap dengan peralatan dokter, beberapa orang memakai seragam putih tak ada mama, tak ada mbok sri .. Hanya bayangan papa yg kulihat diwajah dokter yg membelai rambutku dan menyuntiku hingga aku tertidur ..

Kurnia, itu nama mamaku .. Mama yg tak juga datang ketika aku sudah terbangun, tak ada orang disekelilingku .. Namun aku mendengar banyak isak tangis dari luar ruanganku, mungkin itu orang-orang yg menunggu keluarga nya di RS ini, boneka ini pemberian mama 2 tahun lalu saat aku berulang tahun .. Aku menemukanya dimeja kamarku, tak ada nama pengirimnya tapi aku yakin itu dari mama,

cekreek.. Suara pintu terbuka !! Mama.. Itu mama , aku tersenyum menyambutnya namun dia terpaku didaun pintu dan memandangi aku yg tersenyum manja .. Oh tidak, air mata mama mengalir , mama kenapa ? Mama sedih melihatku? Aku menyusahkanmu ma? Tidak ..tidak aku janji ma, setelah sembuh aku tidak akan nakal dan menyusahkan mama lagi, mam berhentilah menangis maa .. Aku mohon,
mama menghampiriku, oh tuhan, mama memeluku .. Mama menciumku .. Ingin rasanya membalas pelukan mama namun tubuhku tak kuat .. Tubuhku melayang, aku tak ingin tertidur .. Jangan lepaskan pelukanmu
maa.. Jangan ..
Tubuhku terus melayang menggapai bintang, mama .. Aku melihatnya dibawah sana memeluku, menangis terus menangis .. Namun aku terus dituntun untuk kebintang .. Oh tidak mama tidak terlihat lagi ..mamaaa...
Aku bahagia, bahagia Disisi Allah sekarang ..
Tag : ,

“Surat Terahir RIO”

By : upie maosrum

“Surat Terahir RIO”

Cinta sebut saja nama ku, umur ku 18 thn aku baru duduk di kelas 3 SMA. Bicara tentang Cinta..
Apa Itu Cinta???
Cinta itu y nama ku hahahha
Aku tidak tau hehehe karna selama ini aku belum pernah merasakan yg namanya di Apel sama Cowok, Apalagi Di kasih bunga ama Cowok,Alias belum pernah Pacaran,hehehe
wajarlah aku anak nya g neko2 dan yg aku pikirin hanya masa depan ku,,
emhh kalo di tanya aku pernah suka ama cow apa tidak??
emhh kalo itu sih pernah Dulu KK kelas ku dia ketua OSIS gitu,tp semua hilang gitu aja semenjak dia LULUS ...
emhhh kalo deket sama Cow sihh???
emhh aku deket ama semua temen ku hehehe,,,,
Aku punya temen Cow nama nya RIO, dia sih temenku satu kelas,,,
ya dia temen curhat juga kalo aku lagi bete dia slalu ngibur aku,Cieeeeeee
dia slalu ada buat Aku,dia jail terkadang dia suk  bercandain aku dengan dia bilang suka ama aku,,hahaha cie cie cie
Hari2 ku Normal2 aja ama Rio layak nya temen2 yg lain.
Tp,entah kenapa pada suatu hari aku ngerasa ada yg beda gitu ama RIO entah dia yg beda atau aku nya aja yg ngerasa beda??

entah apa yg aku rasa,sekarang aku ngerasa beda kalau deket sama dia dan ngerasa nyaman banget, aku bingung ini perasaaan apa...
dan aneh nya lagi entah kenapa aku ngerasa sebel kalo dia lagi asik ngobrol dengan cewek lain,,,
Yahh kaya yg SALTING gitoh hahaha,,,,
aku g gtau apa yg harus  aku lakukan dengan perasaan ku ini,,
jadi serba salah,,,
jauhi dia kesiksa,deket ama dia juga kesiksa,,,,hmhhhhh
dan aku mulai sadar kalo aku punya perasaan sekedar lebih dari temen,,,
dan aku aku merasa se olah2 dia kasih aku harapan,,,
tp aku takut dan aku tak yakin  itu suatu harapan atau hanya aku ya aja yg ke GRan,,,,
Hingga aku memutuskan buat ngindar dulu dari dia,,,
Hari2 kami mulai berubah karna aku berusaha menghindar dari dia,,,
sampai ahir nya dia mersa kalo ada yg berubah...
                waktu itu aku lagi duduk sendiri di depan kelas,dan aku terkaget...
“hai CIN”
eh,, kamu yo,,bikin kaget aja, Jwab ku,,,
emhh iya CIN aku ngerasa kenapa y kamu ahir2 ini Berubah,bgitu pertanyaan yg Rio Lontarkan.
wadduh glodak bingung nihhh mau jawab apa akku,,,,
“emhhh,g kog perasaan Kamu saja Rio” jawab ku.
“Emhh bener kugh,nah buktinya aku dari kmaren cari kamu buat ngobrol susah amat.”jawab Rio.
“Owhh Kmaren aku Ku di UKS istirahat Cz Kpala ku pening ”jawab ku Asal.

Waktu smakin berlalu,,
jenjang Kelulusan pun Mulai mendekat,Nama Rio yg aku yakin dia Cinta pertama KU tak kunjung mengungkapkan Cinta x,yg Ada semakin jauh saja hubungan persahabatan kita,,,,
dan hari ini hari kelulusan ku,di mana disaat teman2 lain bahagia karna bisa melepas masa putih abu abu x,namun tidak dengan diri ku karena dengan kelulusan ini aku g akan bisa ngeliat RIO lagi cinta ku...

“Hai CIN selamat ya Kamu Lulus “ Sapa RIO.
“iya yo makasih,tp aku sedih “ jawab ku tak sadar.
“lho sedih knapa?? Bukan x seneng kamu lulus,Aneh”ejek Rio.
“Eh,,iya yo aku seneng”Gugup.
Knapa aku Jadi SALTING Gini sih,,,
Tp di dalam hati ku berbicara “Rio aku sedih karna aku g akan bisa ketemu kamu lagi setiap hari”
“woi ngapain ngelapun “tiba2 Rio mengaget kan ku.
“OH y yo kamu abis ini mau kuliah di mana”tanya ku.
“Emhh yg jelas g di bandung CIN,aku pengen sekolah di luar kota”jawab Rio.
saat mendengar itu tiba2 hati ku terpukul banget dan aku terdiam..
“kalo kamu CIN??” tanya rio.
“Emhhhhhhh akkuuuuuuu “jawab ku bingung.
“aku apa Cin??”
“Eh aku masih g tau yo mau ngapain”
“owhhh ydah aku pulang dulu y CIN sampai ketemu Lagi y”pamit Rio.
Berat banget hati ini saat melihat jejak langkah x mulai menjauh dari hadapan ku.
entah akan kah aku bisa bertemu dia lagi jika dia kuliah di luar kota??
aku sayang kamu Rio,andai kau tau Apa yg Kurasa...

Hari demi hari ku lewati sangat lah sunyi...
serasa hati ini Kosong sunyi dan hampa...
Cinta pertama ku tak bisa ku gapai,bodoh nya aku kenapa aku tidak ungkapkan perasaan ini....
tapi sekarang semua x sirna,hanyalah penyesalan dan kecewa yg ada.
aku mulai beraktivitas dengan biasa tanpa RIO.
aku kuliah Di bandung dan seiring berjalan x waktu,Aku dekat dengan serang pria yg Bernama Doni.
Dia baik,perhatian dan dia juga pernah nembak aku kalau dia Cinta aku,
awal nya aku tidak mau karna di hati ku masih ada Rio Cinta pertama ku,dan aku g bisa melupakan Dia.
Bayangan Dia pun selalu hadir Di hari2 Aku..
tapi kata temen2 yg menasehati ku bilang“bagaimana kamu bisa lupa dengan masalalu mu Cin kalau kamu tidak membuka hati mu untuk orng lain,toh apa juga yg kamu harap kan dari Rio”.
Dia tidak tau kalau kamu sayang sama dia,dan kamu belum tau juga kan Rio sayang ama kamu apa tidak? Kata temen2 ku.

Dan aku berfikir y mungkin apa yg dikatakan temen2 ku bener,dengan memasuk kan doni di kehidupan ku aku bisa melupakan rio...
dan ahir nya aku menjalin hubungan dengan Doni.
Hingga ahir nya Doni mengajak ku menikah  dan tak lama kemudian Kita merencanakan hari pernikahan ku,,,
walau pun rio belum benar2 hilang tp aku coba saja.

Emmmmmh semua persiapan  sudah siap dan undangan pun tinggal Dibagikan saja,tiba2...
tok tok tok...terdengar ada yg ketok pintu..
langsung aku bergegas membuka x yg kupikir itu Doni...
“Hai Cin bagai mana kabar mu????”suara sosok pria menanyakan kabar ku.
“Rio?????”jawab ku kaget..
aku tak pernah menduga hal ini,sosok yg Slama ini hanya bayang2 ternyata Hadir di hadapan Ku.
Aku bahagia Bisa melihat nya.
hatiku berdebar,tepi dalam sejenak aku tersadar kalau aku akan menikah.
“Emhh maaf y Cin saya g bilang dulu kalu mau kesini”basa basi Rio.
“emhh g papa kug yo,eh y silahkan masuk,ampek lupa Yo”jawab ku
“Emhh yapa kuliah mu yo?”tanya ku.
“Emh lancar2 aja kugh,Cuma tinggal selesain skripsi aja cin”jawab rio.
“Oh y Cin aku kesini Cuma mau sampein ini”
Tiba2 rio meberiku sebua amplop yg tak tau apa isi x...
“apaan ni yo??” tanya ku.
“udah kamu liat ntar aja ya”jawab Rio.
“Oh y Cin aku pamit pulang Dulu y”tiba Rio bergegas.
Saat Rio meng hidup kan motor nya aku tiba2 inget kalo aku mau nikah...
“Rio....Rioooo”...triak ku..
“iya cin???”
“tunggu dulu”,bergegas aku mengambil undangan dan memberikan nya ke RIO..
walau berat hati aku harus undag dia,karna aku masih sayang dia.
tapi tak ada pilihan lain karna dia tak pernah tau perasaan ku.
“Apa nih Cin??”tanya Rio kaget.
“Undangan yo,gue mau nikah Bulan depan,dateng ya?”jawab ku.
Rio Bingung dan tiba2 Rio menancap gas nya tanpa salam,terlihat dia melinang kan air mata.
Dan aku berfikir knapa y dia??
aku masuk Rumah dan aku baru inget kalau Rio ngasih sesuatu buat ku...
bergegas aku membuka nya yg ternyata itu adalah surat yg ber isi:

“Cinta selama ini aku tersiksa telah membohongi diri ku sendiri.
Aku pengecut  yg tak bisa mengungkap kan cintanya karna takut orng yg aku cinta tak mempunyai perasaan yg sama denga ku,,
bahkan hari ini pun aku tak bisa mengungkap kan nya langsung..
Cinta selama ini aku mencintai mu semenjak kita SMA dulu.
dan mengapa aku baru ungkapkan x sekarang,karena aku takut kamu tidak mempunyai perasaan yg sama dengan ku,,
dan aku takut perasaan ku ini menghancur kan persahabatan kita,dan kau menjauh dari aku,,,
tp sekarang aku beranikan diri,aku hanya ingin kamu tau Cinta aku tulus dan aku mersakan nya semenjak waktu SMA dulu...
dan jikan kamu mau??
apakah kamu mau jadi teman hidup ku selama2 nya...??
Dear: “Rio”

Aku  kaget dengan semua ini,aku tak menduga selama ini ternyata orng yg aku cintai juga mencintai aku,,
Tp,semua nya sudah terlanjur dan RIO pun sudah mendapat  undangan pernikahan ku...
aku bingung dan aku g tau harus bagaimana.sakit perasaan ini.
pernikahan kurang seminggu lagi,dan masih memikir kan Rio dan sekrang aku tau kalau Rio juga sayang aku.
Hingga ahir nya aku memutus kan untuk memilih Kata hati ku dan Cinta KU.
aku pergi kerumah Doni.
dan aku bilang ke dia untuk batalin pernikahan kita dan aku bialang bahwa aku g cinta Dia.
Awalnya Doni Kaget dan menganggap ini bercanda,dan dia tidak mau.
tapi setelah aku jelasin semua akhirnya dia menuruti kemauan ku.
sebener nya aku juga tidak tega berbuat ini kepada Doni yg selama ini baik terhadap ku.
Tapi aku sadar aku tidak pernah mencintai nya.
Setelah itu aku mencari alamat rumah Rio dari temen2 dan ahir nya ketemu..
aku bertekad mengejar Cinta pertama ku yg ternyata selama ini juga mencintai aku.

Sampai juga di rumah RIO,Aku ketuk pintu Rumah x..
seorang wanita mem bukakan pintu yg ternyata mama RIO,,
“emhh cari siapa dik”Tanya wanita itu.
“Emhh Rio nya Ada tante”,jawab ku..
Tiba2 berlinang air mata dari wanita itu,,,
“silahkan masuk dulu dik kamu temen Rio y??”
“iya tante,Rio nya ada???”Tanya ku
“Rio sudah pergi dik” jawab mama Rio sebari menagis.
“maksud tante pergi kemana??”Tanya ku...
“Di sudah tiada,Dia kecelakaan sewaktu pulang dari Rumah temen x yg bernama Cinta”.
Apaaaaaaa????
Rio Kecelakaan Tante???
shock...
ya tuhan...
Hati ini hancur baget dan hanya terdiam ,menangis...
dia kecelakaan sewaktu pulang dari rumah ku,,,
aku merasa bersalah banget karna waktu itu aku sudah bikin dia kecewa..
“Owh ya dik nama kamu siapa sampai lupa tante.” tanya mama Rio.
“nama saya CINTA tante” dan mama Rio kaget dan bergegas memeluk ku,,,
“Maafkan Cinta Tante”Tangis ku,,,
“gak kok nak Ini buakan salah Mu ini takdir Tuhan.” Jawab mama Rio.
“Rio sudah banyak cerita tentang kamu semenjak Dia SMA dia cerita kamu terus ama tante”
“Oh ya! Kamu mau menikah y??”tanya mama Rio..
“kok tante tau??”tanya Ku.
“iya sewaktu dia kecelakaan dia pegang udangan pernikahan mu”jawab mama RIO.
G tante saya batalin tante.”Balas ku”
Lho knpa??” kaget mama RIO”
tante saya mencintai Rio semenjak SMA dan saya baru tau kalau Rio juga mencintai saya setelah dia mengantar surat itu kerumah tante,,,,jelas ku..
Tapi saya waktu itu malah kecewaiin Rio..

g kugh ini Bukan salah mu sayang “mama Rio menghibur ku”
Sebaik nya kamu g usah batalin pernikahan mu karna Rio udah pergi,dan dia sempat titip pesan terhir untuk mu,,
dia bilang semoga kamu bahagia,dan dia bilang doa restu dia menyertai mu,dan Rio minta maaf.

ahir nya aku terusin pernikahan ku,tapi Di hati ini selalu ada kamu dan milik mu Rio..
Mungkin kita tidak bisa bersatu di Dunia,tapi aku berharap kita bersatu di surga ntar,,,,
Selamat jalan Cinta pertama ku,,Aku akan selalu menCintai Mu...

By:Upie
Tag : ,

Kutunggu Kau Menjadi Bidadari kU

By : upie maosrum

Kutunggu Kau Menjadi Bidadari kU

Kehidupan modern yg semakin amburadul,era kebarat baratan yg semakin marak dan familiar di kaum muda mudi jaman sekarang.
Sebut saja IPANK nama gue,karna begitu teman2 ku memanggil.
Rambut acak2,baju yg compang camping,Rokok,narkoba n drugs sudah terbiasa dalam kehidupan sehari2 gua.
emh dan biasa nya orang2 menyebut gua ROCK N ROLL.
y sebuah julukan yg membanggakan buat gua.tapi terkadang di sisi lain gua mersa hanyalah sampah.
Gua kuliah udah smester 2 emhhh tp gitu g pernah masuk karna smalem abis mabok jd siang x tidur...
tak ada pujian yg pernah gua dengar di hari2 gua,tp gue sudah terbiasa dengan hal itu..
emhh kalo ngomongin tentang asmara nih,emng banyak sih Cew  yg deket sama gua,dan bahkan tak sdikit yg naksir ama gua,hehehe
tp y gituh mereka smua anak2 malam ohhhhhhhhhhhhhhh....
tp ada nih sosok wanita yg spesial banget di kehidupan gue,sipakah dia?????
dia sosok wanita muslim soleha cantik rupa serta cantik pula hati nya,cieee
Beda ama temen2 yg pernah gua kenal di luar sana.
Emhhh dia temen kuliah gua namanya ANISA,
emh gua nih kalo udah berhadapan dengan dia suka gemeter gimana gitu,ampek g bisa ngomong.kaya yg ketemu ama presiden aja..
dan tiap  gue ketemu dia nih pzti dia ngmng gini
“ pank lu g punye sisir y dirumah,nih gue kasih.”
owhhh glodak malu banget nih gua..
biasanya sih kalo ada orng bilang gitu y aku jawab aja biasa gua kan Rock nRoll.hehehe
Nah giliran Anisa yg Ngomong Gua malah diem seribu bahasa cieee dah,,,,
Terus terkadang nih dia bilang
”Pank Lu Serbet kugh di buat baju sih”
 Ohhhh tidakkk y tapip te2p gua senyum2 aje hahaha aneh banget,malah gua makin hari makin ketgihan ni ama ledekan dia.
emhh makin hari gua makin Rajin Kuliah y walopun kadang gua molor di kelas..
Tp itu smua karna gue pengen denger ledekan si ANISA,owhhh knpa nih gua hehehehe..
“Tumben lu pank ahir2 ne Rajin,kesambet di mana loh?”Ledek anisa...
Wduh mak dia ngomong ama gua lagi seneng x hahaha,walopun Cuma ngeledek sih.
“Iya Nis Gua Kan Pengen Pinter Kaya’ Lho” jawab ku becanda.
Knapa y gua makin hari makin mikiri ANISA??
ato jangan2 gua cinta ama dia,ohhh NO NO NO NO NO
Nyadar pank LU siapa!
Gua harus nyadar nih sampek kapan pun gua g akan pantes sayang ama dia.
Makin hari bayang Anisa muncul terus di pikiran gue.
Dan gua sadar gua g boleh mikirin dia karna gua g pantes,hingga ahir nya gua pengen ilangin aja pikiran gue tentang dia dengan cara gua Drugs,tapi bukan nya malah ilang,eh malah aku tambah mikirin dia..
Waduh gua harus ya pa ni???
gua coba aja dengan bolos kuliah lagi,eh malah jd kesiksa g liat dia...
“Woi pank keman lu kmaren bolos lagi ya?”tanya ANISa
“emhh g Kog Nis gua sakit” jawab ku Asal.
“alah paling Lu mabok lagi ya smalem?”Tanya NIsa
Glodak waduh tau dari mana dia kalo gua mabok.
“Emh tau Dari mana Lu NIS?”tanya Ku balik.
“dari tampang lu hahahahaha”Canda Nisa.
Makin Hari makin gua bingung dengan perasaan,suerrr sakit banget gua pendem perasaan ini.
setelah dua tahun gua pendem perasaan ini ahir nya gua nemuin jalan keluar nya.
y mungkin dengan aku berubah gua berharap gua bisa ungkapin perasaan ini.
Karna gua nyadar kalo gua g pantes dengan keadaan spt ini...
Ahir nya gua dalemin Ilmu agama gue,,,
Gue belajar wudhu ,holat, ngaji dan gua udah tinggalin yg nama x Drugs n kehidupan malam.
emng berat sih buat gue,dimana temen2 gue pada ejekin gue..
“Woi pank lu Mo tobat kaya apapun lu g akan bisa hapus dosa lu,udah loh bro yuk nikmatin hidup ini hehe”begitu kata temen2 ku.
Tapi gua g akan nyerah n gue udah mantap dengan pilihan gue,walaopun gue harus ninggalin sahabat2 tersayang gue.
Sakali pun Anisa g bisa bales Cinta gue meskipun gue telah berubah gue psarah,karna mungkin diri gua emng g pantas,
dan sekarang yg gue cari hanyalah ampunan tuhan atas segala dosa2 gue slama ini.
Hari ini gua kuliah gue harus rubah penampilan gue lebih rapi..
“Wuoh kesambet Dimane lu pank,tumben amat Rapi”Ledek anisa..
“hahaha Bisa aja lu Nis”jwab gue.
“Nah gini kan lebih cakep”Puji anisa.
Glodak baru kali ini Gua dapet pujian Dari Orng spt Anisa...
Hari2 gua lewati dengan perubahan gue dan gue mulai nyaman,tapi sampai saat ini pun
gue belum sempet nyatain Cinta ke Anisa.
Gue selalu berdo’a ama Tuhan agar gue di kasih kekuatan dalam tobat ku dan keberanian buat ungkapin cinta gue ke anisa.
Dan Setelah Gue pikir gue ungkain aja perasaan gue di saat Wisuda kita minggu depan..

Hari ini Hari Wisuda ku dan hari ini juga gue harus katakan perasaan ini ke Anisa.
“Hay Pank”sapa Anisa.
“Iya nIs,eh slamat y kamu jadi lulusan terbaik” jawab ku.
“Iya pank makasih, nilai ellu gimana?”
“emhh punya gua maburadul nis hahaha”Canda Ku.
“Emh Abis Ini Cari kerja ato Usaha nih Pank,Ato Jd Rock N Roll Lagi?” Ledek anisa.
“ hahaha Rock N Roll Dong Tp Muslim heehe”Jawab Ku.
“Oh Y Nis Gue Boleh Ngomong Sesuatu G?” tanyaku.
“lho,Bukan ya dari tadi ngomng.”jawab Anisa.
“Gini Nis Gue sebener nya sayang ama lho,dan selama Ini Gue pendem perasaan ini Nis,karna gue nyadar kalo Gue g Pantes Buat Ungkapin Ini”gugup.
“Serius lo Pank”canda Anisa.
“Serius Nis”
“Semua Orng berhak pank mencintai siapa aja,dan seperti apapun dia, gue salut ama lu pank.
Jujur gue kagum ama lo karna dengan dunia lo yg spt itu lo bisa berubah,gue salut banget.”
Begitu jawab nisa.
Tiba2.
”Hay Nis Yuk waktu nya Foto2”seorang pria memangil anisa.
“Owh y Pank Kenalin nih RiKO Calon Suami gua,gua mau Nikah Bulan Depan”begitu kata2 yg di lontar kan Anisa..
hati gua hancur banget,entah gua harus ngomong apa.
tapi gue sadar gue emng g pernah pantes miliki anisa,tp setidak nya gue udah ugkapin perasaan gue ama dia.
Aku terdiam Tiba2 Pandangan KU serasa menjadi geLap....
Dan Setelah Aku membuka mata Aku Sudah berada di sauatu tempat yg dimana disitu ada tabung ogsigen dan selang yg meyalur ke mulut ku,serta dengan infus di tangan ku..
Aku lihat di samping ku mama dan papa sebari menagis.
serta Di situ juga Ada Anisa dengan Riko memerhatikan aku.
Aku tidak bisa apa2 bersuara pun aku takbisa.
aku hanya bisa mendengar dan meihat.
dan tiba2 Dokter berbicara kepada PAPA ku,Dokter itu berbisik bahwa aku difonis Komplikasi Kanker hati pentium ahir.dan Waktu ku di fonis hanya seminggu.
Semua di sekeliling KU menangis Histeris,dan tiba2 Anisa Mendekati aku.
“Bangun pank ayo semngat.Pank gua salut ama lho gua kagum ama lo pank,dan asal lo tau pank Selama ini Gua punya perasaan yg sama ama lho” Anisa sebari menagis.
Tp entah kenapa sekarang pandagan ku gelap lagi dan aku tak bisa mendegar siapa.
entah Dimana aku.Tpi aku senang ternyata anisa punya perasaan yg sama terhadap ku.
walau pun aku g akan bisa bersamanya untuk selamanya2.
sekarang aku ahagia di alam ku..
Termakasih Tuhan engkau sambut Aku dengan Cahaya mu.
Dan Terimakasih Anisa yg telah memberi ku dorongan untuk menjadi manusia lebih baik.
Aku Mencintai mu Anisa dan aku tunggu kamu hingga menjadi bidadari ku Disini...

“Seburuk apapun Kita dan sebesar apapun dosa Kita Jika Kita mau Merubah dan bertobat Tuhan pasti memngampuni dan memberi yg tebaik”



Tag : ,

- Copyright © gambar kata - kata - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Upie M@osrum -